Blog Ini Memberikan Infomasi Pariwisata Kabupaten Siak dan Memberikan Info-Info Yang Menarik Untuk Di Baca.

Apa dan Bagaimana Tour De Siak itu ?

Tour de Siak adalah agenda tahunan balap sepeda yang diadakan di Kabupaten Siak  yang diikuti para pembalap nasional dan internasional.  Event Tersebut merupakan salah satu program pemerintah dalam mempromosiakan siak sebagai pusat destinasi wisata nasional dan internasional. 

Tour De Siak Petama Kali selegarakan di tahun 2013 lalu, Melihat Dampak yang besar di rasakan oleh masyarakan siak , secara tidak langsung event  tour de siak ini meningkatkan ekonomi siak. Tour de siak merupakan salah satu sport tourism yang menjadi kebanggaan kabupaten siak.

Hal itu dibuktikan bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan manca negara dan domestik ke Kota Siak, yang menyimpan cerita kejayaan bangsa Melayu di masa lampau. Salah satu buktinya dapat dilihat melalui Istana Asserayah Hasyimiah (Istana Matahari Timur) atau biasa disebut Istana Siak yang merupakan peninggalan Kerajaan Siak Sri Indrapura. 



Istana yang dibangun tahun 1889 dan rampung 1893 memiliki luas bangunan sekitar 1.000 meter persegi di atas lahan seluas 32.000 meter persegi, dengan ciri khas Melayu, Eropa, India, dan Timur Tengah. Sedangkan arsiteknya didatangkan Sultan dari Jerman. Istana ini digunakan pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim dan Sultan Syarif Kasim II (1892-1968), Sultan Siak XII. Saat Indonesia merdeka tahun 1945, istana tersebut diserahkan kepada pemerintah. Hingga kini, bangunan Istana Siak tetap terjaga keasliannya.



Event tour de siak biasanya diadakan pada bulan September setiap tahunnaya, dalam event tour de siak ini tidak hanya acara balap sepeda saja namun dalam event tour de siak ini ada beberapa agenda penunjang kesuksesan tour de siak diantaranya : Fun Bike, Jalan Sehat, Festiaval Foto Wisata dll
5 Komentar untuk "Apa dan Bagaimana Tour De Siak itu ?"

JADWAL TOUR DE SIAK 2015
15-20 SEPTEMBER 2015... :)
#SiakTheTrulyMalay

Suialah, dahulu kerajaan siak di kenal sampai ke eropa.
Jadi inilah cara kita bisa membangkitkan kejayaan siak di masa lalu !!

Thanks you kak :D sangat membantu sekali blog nya.

sama-sama winda...
jangan lupa share ya :)

Back To Top