Blog Ini Memberikan Infomasi Pariwisata Kabupaten Siak dan Memberikan Info-Info Yang Menarik Untuk Di Baca.

Wajah Baru Kabupaten Siak Tahun 2016


Di Negara lain seperti Hongkong, Gold Coast di Australia, Venecia di Italia, Sentosa di Singapura, dan Soane di Paris, semuanya mengandalkan sungai sebagai daerah wisata. Begitu pula dengan Kabupaten Siak, yang kini semakin cantik menata kota mengikuti alur sungainya.

Sungguh kota Siak menyimpan banyak keberkahan dan keindahan. Kisah Sultan Siak memilih Siak Sri Indrapura sebagai pusat pemerintahan, kini menjadi inspirasi tersendiri. Meski berada nun jauh di pelosok daerah kala itu, Sultan Siak mampu mendirikan Istana megah berarsitektur Eropa, namun tanpa meninggalkan nilai-nilai keislaman dan sarat akan budaya melayu. Kerajaan Siak dan semua peninggalannya adalah karya besar, yang tak lekang oleh zaman. Tertulis di bawah lambang kerajaan Siak, Al mustajabdabillah, yang artinya keinginan yang selalu dikabulkan Allah Swt. Subhannallah.

Istana megah itu berdiri di pinggir sungai tanpa cerocok. Tentu sejak awal pembangunannya, sudah penuh dengan pertimbangan. Istana berdiri disitu oleh Sultan Siak tentu ada keridhoan Allah SWT. Kini salah satu doa yang juga dikabulkan adalah terwujudnya Kota Siak Sri Indrapura, menjadi kota yang bersih dan indah. Alhamdulillah. Syukuri keberkahan pada Negeri Siak, dan mari kita jaga bersama warisan di Kota Istana.


WFC Siak yang dibangun 2016, yang berada didepan istana


TAMAN AIR MANCUR MENARI


KAWASAN TURAP PLAZA SIAK

JEMBATAN KUPU-KUPU KABUPATEN SIAK





GEDUNG DAERAH SIAK


infrastrukturdansiak26

infrastrukturdansiak9

infrastrukturdansiak24
Tag : CATATAN, UMUM
0 Komentar untuk "Wajah Baru Kabupaten Siak Tahun 2016"

Back To Top